Baku Hantam Championship 3 Akan Digelar Mulai September

Olahraga tarung bebas atau MMA terus berkembang. Kini muncul ajang baru bertajuk ‘Baku Hantam Championship’ yang menjadi ajang baru buat para petarung.

Tarung Bebas adalah olahraga dan seni beladiri yang menampilkan dua orang partisipan dengan berat yang serupa bertanding satu sama lain. Bagi sebagian besar orang, olahraga tarung bebas atau sering disebut Mixed Martial Arts (MMA) adalah olahraga yang keras.

Kini, olahraga tarung bebas semakin disukai di berbagai penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia. ‘Baku Hantam Championship’ pun hadir dengan diprakarsai oleh Rudy “Golden Boy” Agustian yang juga merupakan juara Muay Thai Dan MMA nasional dan juga atlet dari One Championship.

Ia memiliki kecintaan terhadap dunia beladiri dan mau membantu meningkatkan kesejahteraan para atlet khususnya atlet beladiri, dengan menggandeng Tedy Japarto, seorang pengusaha muda. Sehingga lahirnya combat show yang full of striking ini.

Baca juga: Mark Zuckerberg Siap Tarung MMA?

Setelah sukses digulirkan selama 2 (dua) tahun sejak tahun 2020 di Indonesia, ‘Baku Hantam Championship’ kembali hadir dengan Session 3 bertajuk ‘Indonesian Battle League’. Ajang kali ini bakal lebih besar dan unik dalam menuju dunia fighting Internasional.

Ajang ‘Baku Hantam Championship’ session 3 kali ini, akan lebih banyak menggandeng para pecinta compact fighting seperti Johannes Paulus, Longines Roger Tamio (Chris Jhon Indonesia) dan Deddy Corbuzier yang didapuk sebagai President Commissioner.

Gabungan 5 orang ini memiliki visi yang sama dalam memajukan industri fight Indonesia dan untuk membawa mengharumkan nama bangsa menuju panggung dunia melalui event yang fireplay dan professional. Kali ini, ‘Baku Hantam Championship’ session 3 mengambil tema ‘Indonesia Bangkit’.

Baca juga: ‘Klan’ Nurmagomedov yang Belum Ternoda

Ajang ini akan mulai dipertandingkan bertempat di Balai Sarbini pada tanggal 16 September 2023 mendatang. ‘Baku Hantam Championship’ merupakan ajang kejuaraan beladiri yang menyajikan pertandingan Boxing, Kick Boxing dan MMA dengan peraturan yang unik.

‘Baku Hantam Championship’ diciptakan sebagai wadah bagi para atlet Indonesia untuk mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri atlet sekaligus menyajikan tontonan pertarungan yang seru dan memukau. Ajang ini diharapkan melahirkan bakat-bakat baru di tarung bebas di Indonesia agar bisa naik kelas ke tingkat Internasional.

“Kami sangat antusias dan bangga dapat kembali menghadirkan ajang bergengsi bertajuk ‘Baku Hantam Championship’ session 3 yang diperuntukkan bagi atlet tinju dan bela diri di Indonesia. Kali ini, kehadiran ‘Baku Hantam Championship’ session 3, dengan mengambil tema ‘Indonesia Bangkit’ hadir dilatar belakangi dari Negara Indonesia memiliki sangat besar potensi akan kekayaan alam, budaya dan bangsa yang beragam,” kata Founder ‘Baku Hantam Championship’ Tedy Japarto dalam pernyataannya.

“Kekayaan ini sangat berharga dan tidak ternilai. Dengan kekayaan alam dan keberagaman ini bahwa kami sadar pemuda-pemuda Indonesia banyak mempunyai bakat di cabang olahraga seperti sepakbola, bulutangkis, dll. Karena kami bermain di compact fighting, kami bermaksud mencetak dan menuntun pemuda-pemuda Indonesia dalam membangun jiwa sportivitas melalui event yang fight dan profesonal,” ujarnya.

Ditambahkannya, ‘Baku Hantam Championship’ menjadi fight show yang dapat disukai dan digemari seluruh rakyat Indonesia, karena ini merupakan acara nasional asli Indonesia yang dapat menjadi event Internasional. Melalui event fight ini, kami ingin membangun jiwa sportivitas para pemain, mengakui kemenangan dan kekalahan serta belajar memberikan yang terbaik di tempat yang tepat”. ungkap Tedy.

Baca juga: MMA Bukan ‘Harta yang Paling Berharga’ buat Khabib Nurmagomedov

Sementara Rudy Agustian yang juga merupakan juara Muay Thai Dan MMA nasional, dan juga merupakan atlet One Championship ini sebagai Founder ‘Baku Hantam Championship’ kebahagiannya.

“Saya sangat senang, event ini dapat kembali terselenggara setelah sukses digulirkan selama 2 tahun. Event ini diciptakan sebagai wadah bagi para atlet Indonesia dalam mengasah bakat dan menyalurkan kecintaannya terhadap bela diri, pastinya ‘Baku Hantam Championship’,” tutur Rudy.

“Kali ini berbeda dengan sebelumnya karena kali ini lebih menyajikan tontonan pertarungan yang lebih besar dan seru serta memukau, karena menunjukkan fightshow yang menonjolkan sisi bintang dari para atlet yang bertanding. Semoga event ini dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan kesejahteraan dan pembuktian bahwa atlet beladiri bisa mempunyai masa depan yang jauh lebih baik dan dapat unjuk kemampuan pada dunia Internasional,” tuturnya.

Sebagai informasi, Ajang ‘Baku Hantam Championship’ session 3 menghadirkan konsep yang lengkap dengan tujuan menciptakan fight show full of striking yang tentunya akan sangat menghibur dan dapat merasakan sensasi fight show yang berbeda. ‘Baku Hantam Championship’ sebuah wadah atau tempat bagi para juara Indonesia dalam meniti kariernya dan menjadi bintang yang seharusnya.

‘Baku Hantam Championship’ session 3 terdapat 3 roles:
1. Baku Pukul (freestyle boxing),
2. Baku hajar (kombinasi muay thai dan kickboxing)
3. Baku Tumbuk (MMA no submission)

(aff/ran)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Jejaktrip. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.