Sean Gealel dan Century Motorsport Menangi 24H Dubai

Sean Gelael dan Century Motorsport mengakhiri 24H Dubai dengan mantap. Sean dkk berhasil naik podium juara. Top!

Pada balapan 24 jam di Dubai Autodrome Circuit yang dimulai, Sabtu (27/1/2024) sore WIB, Century Motorsport #14 memulai dari posisi ketiga pada kelas GT3 Am. Darren Leung jadi pebalap pertama yang turun.

Saat Leung menuntaskan tugas dan menyerahkan kemudi kepada Christopher Salkeld, Century ada di posisi kelima.

Setelah balapan berlangsung tujuh jam, Sean tampil yang dibarengi dengan munculnya kembang api pada pukul 20.00 waktu setempat yang merupakan tradisi di setiap balapan. Saat itu posisi Century #13 ada di urutan keempat

Dalam perjalanan, Sean mampu memperbaiki hingga posisi kedua. Menariknya, itu terjadi dua kali dalam kondisi berbeda.

Yang pertama Century #14 ada di posisi kedua, di belakang #85. Setelah mobil #85 yang dikendarai Darren Law bermasalah, Century #14 naik ke posisi pertama.

Namun setelah berada di posisi pertama, Century Motorsport turun ke posisi kedua di bawah #26, setelah timing yang tidak tepat dalam melakukan pit stop karena ada Code-60 (tanda lomba dinetralisir menyusul sebuah insiden).

Sean menunjukkan peran pentingnya di balapan pada momen tersebut. Saat berada di P2 dan tertinggal satu lap dari mobil 26 (Sainteloc Junior Team, Audi), Sean menyusul mobil itu di atas trek untuk kemudian berstatus on the same lap alias tidak tersusul 1 lap lagi.

Baca juga: Potensi Podium Sean Gelael di 24H Dubai

Melihat kecepatan yang dimiliki Sean, tim Century #14 mengubah taktik. Sean yang seharusnya beristirahat dipaksa untuk kembali berada di trek. Tujuannya adalah memangkas jarak dan kemudian menyusul #26 sehingga Century #14 ada di P1. Dan itu benar-benar terjadi!

Bahkan, setelah ada di P1, selisih dengan mobil 26 terus membesar. Sampai akhirnya, Century #14 unggul lebih dari 2 lap dari tim Sainteloc Junior 26, yang bertahan hingga finis.

“Balapan yang luar biasa yang dilakukan oleh tim. Mereka semua tampil bagus, tak membuat kesalahan berarti dan akhirnya kami bisa menang. Terima kasih untuk tim dan rekan-rekan. Selalu menyenangkan memang setiap kali menang balapan,” ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Sean dan Century 14 menang di kelas GT3 AM dan finis di posisi kelima secara keseluruhan. Tim Sainteloc #26 di posisi kedua disusul HAAS RT #21 di urutan ketiga GT3 Am.

Di klasifikasi umum, tim Eastalent Racing Team #54 memenangi 24H Dubai 2024, diikuti oleh tim Proton Huber Competition #83, dan Century Motorsport #22.

Balapan berikutnya adalah Asian Le Mans Series, di Dubai Autodrome, Minggu (4/2).

Baca juga: 24H Dubai: Awal Baik untuk Sean dan Century Motorsport

(mrp/nds)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Jejaktrip. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.