Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023- Jorge Martin Juara, Bagnaia Kelima

Jorge Martin tampil sebagai pemenang di Sprint Race MotoGP Qatar 2023. Start dari posisi lima, ia finis di depan Fabio Di Giannantonio dan Luca Marini.

Sprint Race MotoGP Qatar berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Martin yang start dari posisi lima tampil apik dan perlahan-lahan merangsek ke depan.

Luca Marini cuma sempat memimpin beberapa putaran saja setelah start dari pole. Ia akhirnya finis ketiga, di belakang Fabio Di Giannantonio.

Sementara itu, Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen kejuaraan dunia menuntaskan balapan di posisi lima.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar: Pecahkan Rekor! Marini Raih Pole

Jalannya Balapan

Marini mempertahankan posisi terdepan, disusul Alex Marquez dan Jorge Martin selepas start. Bagnaia dan Marquez lantas menyalip Martin dan naik ke posisi 3-4.

Tiga pebalap jatuh sebelum putaran pertama tuntas, yakni Enea Bastianini, Aleix Espargaro, dan Miguel Oliveira. Hanya Bastianini yang melanjutkan balapan.

Di awal putaran kedua, Martin merebut posisi keempat dari Marquez. Fabio DiGiannantonio menyusul kemudian. Masih di lap yang sama, Martin dan Di Giannantonio melewati Bagnaia!

Di putaran ketiga, Marc Marquez melebar dan melorot ke posisi sembilan. Bagnaia mulai ketinggalan dari grup depan berisi Marini, Alex Marquez, Martin, dan Di Giannantonio.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar: Quartararo Tercepat

Alex Marquez coba mendahului Marini di tikungan pertama putaran kelima, tapi gagal. Bagnaia susah payah menjaga jarak tetap di bawah setengah detik dari Di Giannantonio di posisi empat.

Alex Marquez lantas malah turun ke posisi empat usai dilewati Martin dan Di Giannantonio. Martin melanjutkan serangannya ke Marini dan berhasil menyalip di awal lap keenam. Di Giannantonio gantian melewati Marini tak lama berselang.

Martin membuka jarak hingga hampir setengah detik dari Di Giannantonio dengan lima lap tersisa. Sementara Marini sudah unggul 0,8 detik dari Alex Marquez di posisi empat.

Martin berhasil menjaga posisi dan menahan ancaman dari Di Giannantonio di sisa putaran. Marini melengkapi tiga podium terdepan, disusul Alex Marquez dan Bagnaia.

Maverick Vinales finis keenam. Di belakangnya adalah Brad Binder, Fabio Quartararo, Augusto Fernandez, dan Johann Zarco. Marc Marquez harus puas finis di posisi 13.

Baca juga: MotoGP Qatar 2023: Bisa Kunci Titel Juara Dunia, Bagnaia?

Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023

NomorPebalapTim
1Jorge MartinPramac Ducati (GP23)
2Fabio Di GiannantonioGresini Ducati (GP22)
3Luca MariniMooney VR46 Ducati (GP22)
4Alex MarquezGresini Ducati (GP22)
5Francesco BagnaiaDucati Lenovo (GP23)
6Maverick ViñalesAprilia Factory (RS-GP23)
7Brad BinderRed Bull KTM (RC16)
8Fabio QuartararoMonster Yamaha (YZR-M1)
9Augusto FernandezTech3 GASGAS (RC16)*
10Johann ZarcoPramac Ducati (GP23)
11Marc MarquezRepsol Honda (RC213V)
12Jack MillerRed Bull KTM (RC16)
13Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP22)
14Raul FernandezRNF Aprilia (RS-GP22)
15Franco MorbidelliMonster Yamaha (YZR-M1)
16Pol EspargaroTech3 GASGAS (RC16)
17Iker LecuonaLCR Honda (RC213V)
18Takaaki NakagamiLCR Honda (RC213V)
19Joan MirRepsol Honda (RC213V)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Jejaktrip. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.