Pesona Wisata Pantai Pangi Yang Masih Asri

0
Rate this post
Foto Instagram by : @lb_laksono

Blitar yang berada di Jawa Timur merupakan salah satu kota bersejarah tempat peristirahatan Ir. Soekarno yang merupakan presiden pertama Indonesia. Selain sebagai kota yang bersejarah, ternyata kota tersebut juga memiliki berbagai tempat wisata yang spektakuler, seperti Pantai Pangi dan Pantai Peh Pulo.

Namun, kali ini akan lebih mengutamakan untuk membahas Pantai Pangi. Pembahasan meliputi harga tiket, rute untuk dapat menuju ke lokasi, dan objek wisata apa saja yang dapat dinikmati di sana. Pantai – pantai tersebut sudah sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat walaupun tergolong ke dalam pantai baru. Kedua pantai tersebut mempunyai ciri khas masing – masing. Penasaran apa saja ciri khas tersebut, Anda bisa simak sebagai berikut.

Obyek Wisata di Pantai Pangi

1. Pemandangan Alam yang Unik

Foto Instagram by : @aydhataka_

Pada pantai ini terdapat batu yang mengapit pada bagian kanan dan kirinya. Batu karang tersebut membuat pantai tersebut menjadi lebih aman dari terjangan ombak dari Samudra Hindia. Bagi Anda yang sedang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dari hingar bingar ramainya perkotaan, tempat ini sangatlah cocok.

Di sana, Anda akan dapat mendengarkan suara deburan ombak dan angin yang menerjang pasir di bibir pantai. Selain dari suara deburan ombak, Anda juga dapat menyaksikan butiran – butiran pasir putih yang membentang sepanjang pantai. Hal tersebut menambahkan kesan yang semakin menyegarkan mata dan pikiran.

Tak hanya itu para pengunjung juga akan dapat melihat jajaran hutan pinus yang tumbuh di dekat bibir pantai tersebut. Bagi Anda yang senang berburu foto – foto yang menakjubkan, ini merupakan salah satu tempat yang cocok. Kombinasi dari warna hijau jajaran pohon pinus yang berpadu dengan putihnya pasir dan birunya laut akan menambahkan eksotisme dari foto yang didapatkan.

Selayaknya pantai pada umumnya, pada siang hari suhu akan terasa panas karena teriknya sinar matahari. Namun, tenang saja, para pengunjung akan dapat dengan mudah menemukan tempat untuk berteduh tepat di bawah jajaran pohon pinus.

2. Berenang 

Foto Instagram by : @dienul_fanani

Walaupun demikian, bukan berarti para pengunjung yang sedang berenang atau bermain air di pantai tersebut bisa tidak waspada. Pantai in imasih tergolong dalam pantai yang baaru dibuka, sehingga pengunjung yang ada masih cenderung sedikit jumlahnya. Walhasil pantai ini masih terlihat bersih dan enak untuk dipandang.

3. Telaga

Foto Instagram by : @anitaayu28

Objek yang ada di tempat wisata ini tidak hanya laut dan pantai saja, melainkan pengunjung juga akan dapat menikmati pemandangan dari muara sungai dengan bentuk seperti telaga yang memiliki air payau. Telaga tersebut terletak di batu karang sebelah kiri yang mengapit Pantai Pangi. Tenang saja, para pengunjung tidak hanya dapat menyaksikan telaga tersebut, tetapi juga dapat berendam dan juga berenang di sana.

Telaga tersebut memiliki ukuran yang terbilang lumayan luas. Airnya lebih tenang dibandingkan dengan air yang berada di bibir pantai dan juga jernih. Di sekeliling telaga tersebut di tanami dengan pohon-pohon bakau yang batangnya tinggi menjulang dan akarnyanya menghujam ke air menembus tanah. Eksotisme pohon-pohon bakau tersebut membuat telaga tersebut menjadi semakin mempesona.

Lokasi Pantai Pangi

Foto Instagram by : @andtownio

Pantai Pangi ini berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tepatnya 45 km ke arah barat dari kota Blitar, waktu tempuh sekitar 90 menit.

Rute Ke Pantai Pangi

Dari kota Blitar, wisatawan bisa menuju arah selatan menuju Kademangan. Tetap ambil arah selatan, yang mana jalur ini sama dengan jalur menuju Pantai Tambakrejo. Sampai di pertigaan kecil dengan tanda Goa Umbultuk, belok kanan sampai bertemu dengan perempatan kantor desa Tumpakkepuh.

Lurus terus ke arah selatan sampai di area parkir Pantai Pangi. Setelah sampai di pintu masuk, pegunjung perlu berjalan kaki sejauh 100 meter melewati perkebunan penduduk.

Harga Tiket Masuk Pantai Pangi

Bagi Anda yang berminat untuk pergi ke kawasan wisata Pantai Pangi jarak yang harus ditempuh dari Blitar untuk dapat mencapai pantai ini adalah sejauh 40 km dalam waktu tempuh skeitar 1 jam jika menggunakan kendaraan motor. Sesampainya di sana pengunjung akan diharuskan untuk membayar sebesar Rp. 8.000 setiap orang.

Sedangkan tiket untuk naik perahu adalah Rp. 5.000 per orang atau Rp. 30.000 per perahu. Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan motor dikenakan biaya Rp. 3.000 per motor dan biaya parkir beroda 4 sebesar Rp. 5.000. Harga tersebut merupakan harga terbaru yang berlaku di tahun ini.

Jam Buka Pantai

Pantai ini dibuka untuk umum dari pagi hingga malam hari. Namun petugas yang menarik biaya tiket masuk hanya di pagi hingga siang hari.

Sekian ulasan mengenai Pantai Pani ini jangan lupa untuk mengunjunginya, ajak keluarga, Teman-teman agar semakin seru meng explore pantai nya

Leave A Reply

Your email address will not be published.