Pantai Payangan, Jember Pesona Penuh Keromantisan Di Dalamnya

0
Rate this post
Foto Instagram by : @oky_istia

Pantai payangan yang berada di kabupaten Jember jawa timur ini sudah cukup populer karena keunikkan Pantainya. Pengunjung yang datang beragam dari berbagai Daerah di Indonesia bahkan banyak juga pengunjung mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan Pantai yang sangat romantis dengan bentuk menyerupai Simbol Kasih Sayang.

Pantai Payangan memang terkenal dengan sebutan Teluk Cinta, pasalnya Pantai ini terdiri dari Teluk yang membentuk sudut menyerupai sudut Simbol Cinta serta adanya gundukan Bukit Kecil kembar di bagian seberang sudut sehingga dari atas Bukit Pantai ini sangat mirip dengan lambang cinta. Pantai Payangan sangat cocok dikunjungi oleh pasangan yang ingin memadu kasih serta berbulan madu.

Pantai ini juga sering kali di jadikan sebagai objek pemotretan prawedding maupun pemoretan lainnya. Kesan romantis akan sangat melekat pada pasangan yang menjadikan Pantai Payangan sebagai lokasi pemotretan prawedding. Selain itu, gundukan bukit kembar yang berada di ujung Pantai di ibaratkan sepasang kekasih dan diharapkan akan terus berdampingan atas dasar cinta seperti dua bukit tersebut.

Daya Tarik Pantai Payangan

1. Teluk Cinta

Foto Instagram by : @umars102

Objek wisata teluk cinta menjadi daya tarik utama Pantai Payangan. Tidak bisa di pungkiri lagi memang bentuknya yang menyerupai simbol kasih sayang tersebut membuat para pengunjung terus merindukan untuk bisa mengunjungi Pantai tersebut. Simbol cinta akan tampak bila pengunjung menyaksikan dari atas bukit. Pantai ini dijadikan lokasi favorit pasangan untuk berbulan madu dan pemotretan pre-wedding.

2. Pantai dengan Karateristik yang berbeda

Foto Instagram by : @dayanaikap

Kawasan Pantai Payaangan sebenarnya terbagi menjadi 3 bagian Pantai dengan ke unikkan tersendiri. Bibir Pantai yang melengkung pada bagian utara memiliki Pasir Pantai berwarna Hitam, sedangkan pada bagian tengahnya terdiri dari bebatuan dengan bentuk yang cantik dan unik. Sementara lengkungan bagian selatan terdiri dari padang rumput yang seringkali dijadikan lokasi Camping.

3. Dikelilingi Perbukitan

Foto Instagram by : @cherly.cece

Selain bisa mengunjungi Pantainya, pengunjung juga bisa menjelajah perbukitan yang mengelilingi Pantai Payangan. Bukit-bukit tersebut seolah sebagai pelindung Pantai. Dari ketinggian atas Bukit, pengunjung bisa menikmati secara keseluruhan kawasan Pantai Payanagn mulai dari teluk cinta, bebatuan, hingga gradasi warna pasir di sepanjang bibir Pantai yang menjadi ke unikkan Pantai Payanga tersebut.

4. Menikmati Sunset dan Sunrise

Foto Instagram by : @audiyah_fira

Pantai payangan menjadi salah satu Pantai yang menyediakan pemandangan mataari terbenam di sore hari. Kesan romantis yang didapatkan dari karakteristik Pantai berupa simbol kasih sayang tersebut semakin lengkap dengan adanya nuansa romantis menyaksikan matahari tenggelam dari atas bukit secara perlahan bersama dengan berubahnya langit menjadi menghitam.

Pada pagi harinya juga Pantai payangan tidak ingin ketinggalan menyajikan keindahan matahari terbit dari ufuk timur. Bagi pengunjung yang ingin menikmati Sunset maupun Sunrise, disarankan untuk Camping pada padang rumput di Pantai bagian selatan yang sudah disediakan. Ada banyak pengunjung yang memilih untuk Camping semata-mata ingin menyaksikan Sunset dan Sunrise tersebut.

5. Menikmati Gemerlap Bintang di Malam Hari

Foto Instagram by : @ari_purwantoro

Pantai payangan tidak hanya memanjakan para pengunjung pada siang hari namun juga pada malam harinya. Pengunjung yang memilih untuk camping bisa menikmati hamparan bintang yang gemerlap. Ditambah lagi dengan udara malam pantai yang sejuk. Malam hari di Pantai Payangan cukup aman karena adanya penjaga, banyaknya pengunjung, dan aktivitas nelayan yang mencari  ikan di malam hari.

6. Spot Foto

Foto Instagram by : @ernareaga

Bagi pengunjung yang menyukai fotografi, jangan lupa untuk menyediakan kamera yang memadai untuk mengambil berbagai gambar setiap sudut Pantai Payangan yang sangat mempesona. jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan Pantai yang sangat romantis dan unik yang ada di kabupaten Jember ini. Pengunjung juga bisa sepuasnya melakukan swafoto atau berselfie di kawasan Pantai Payangan

Lokasi Pantai Payangan

Foto Instagram by : @marisa_almuchlisin

Jl. Sidomulyo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172, Indonesia, Jember, Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Payangan

Lokasi Pantai Payangan  tepatnya berada di Sido Mulyo, desa Sumberrejo, Ambulu, kabupaten jember, jawa timur ini cukup mudah ditemui karena berdekatan dengan beberapa gugusan Pantai selatan yang cukup populer seperti Pantai Watu Ulo. Dari pusat kota Jember pengunjung akan menempuh jarak sekitar 32 kilometer untuk bisa sampai ke Pantai Payangan.

Pengunjung yang datang dari arah kota Jember cukup mengarahkan kendaraan menuju arah kecamatan Ambulu. Sampai di perempatan Ambulu, selanjutnya mengikuti jalur arah selatan. Arah ini akan menuntun pengunjung menuju Pantai Watu Ulo. Setiba di kawsan Pantai Watu Ulo, pengunjung cukup melanjutkan perjalanan sedikit saja. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa.

Harga Tiket Masuk Pantai Payangan

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000-, per orang saja pengunjung sudah bisa menikmati beragam fasilitas berupa gazebo, tempat ibadah, tempat makan, parkiran yang aman serta bisa mengambil foto sepuasnya dari berbagai sudut. Menikmati keindahan  keindahan Pantai Payangan yang romantis dengan budget yang rendah sangat cocok bagi pengunjung yang membawa rombongan.

Jam Buka Pantai Payangan

Pantai Payangan ini di buka 24 jam setiap harinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.