Pantai Timang, Liburan Memacu Ardenalin Anti Mainstream

0
Pantai Timang, Liburan Memacu Ardenalin Anti Mainstream
5 (100%) 4 votes
Foto Instagram by : @astyawardhani

Gunungkidul, Yogyakarta memang menghadirkan wisata-wisata yang sangat indah dan beragam, dari pegunungan, pantai-pantai dll. Di Gunungkidul ini pantainya sangat indah-indah dan sangat menarik untuk di kunjungi. Pantai di sini mempunyai keindahan yang beragam dan berbeda, salah satunya Pantai Timang pantai.

Pantai Timang ini sedikit berbeda di bandingkan wisata pantai lainnya, Pantai ini bukan memperlihatkan keindahan pasir atau ombak nya tetapi pantai timang ini mempunyai daya tarik tersendiri yaitu jembatan yang menggantung di atas untuk menuju pulau kecil dan yang paling menjadi icon pantai ini adalah adanya gondola.

Kalian akan merasakan sensasi yang berbeda bila berkunjung ke Pantai Timang ini, Karena kalian wajib untuk mencoba gondola yang menjadi icone dan jembatan gantung nya tentunya akan sedikit memacu adrenalin kalian.

Daya Tarik Pantai Timang

1. Jembatan Gantung

Foto Instagram by : @dienanshafyah

Ketka kalian datang di lokasi Pantai Timang ini kalian akan melihat bukit karang yang sangat kokoh dan indah di sebrang laut. Jika kalian ingin mengunjungi bukit karang itu pihak pengelola sudah menyediakan jembatan gantung, walau terlihat tambang dan beralasan kayu jembatan ini sudah di siapkan aman oleh pengelola tenang saja.

Jika kalian sudah siap untuk melintasi jembatan ini kalian akan merasakan sensasi yang sangat berbeda, rasa takut ya pasti ada, dan jika sudah sampai di tengah-tengah jangan menengok ke bawah karena akan membuat kalian cukup gemetaran melihat ganasnya air laut di bawah yang bergejolak.

Tetapi sesudah sampai di sana rasa ketakutan akan di bayar langsung dengan keindahan yang bisa di lihat oleh mata telanjang, pemandangan laut luas akan membuat hati ini terkagum, jangan lupa abadikan dengan berfoto di bukit karang tersebut. Untuk tiket jembatan gantung tersebut Rp 10.000 -/orangnya.

2. Gondola

Foto Instagram by : @ibsonshahroll

Wahana Gandola ini adalah salah satu dayatarik utama dari Pantai Timang ini. Wahan Gandola ini cukup menantang adrenalin wisatawan, bagaimana tidak menantang gandola ini bukan seperti gandola yang terbuat dari besi dan di tutupi kaca, gandola ini masih tradisonal di buat dari kayu dan di gerakan dengan tenaga manusia.

Kalian harus menyiapkan mental tinggi untuk menaiki gandola ini, Menyebrangi laut yang terkesan ganas ombaknya dan hembusan angin yang kencang, membuat kalian yang menaikinya akan berteriak sepanjang penyebrangan maklum saja karna ketinggian nya cukup untuk membuat hati dan jantung berdebar.

Untuk kalian yang tertarik untuk menaiki wahana gandola ini tarif nya Rp. 200.000 untuk bolak balik dari pantai ke bukitckarang dan menuju pantai lagi. Untuk kalian hanya ingin foto saja kalian cukup membayar Rp 50.000.

3. Bukit Karang

Foto Instagram by : @wikipedia.indonesia

Bukit Karang yang berada di seberang Pantai adalah salah satu yang membuat Pantai Timang ini ramai. Bukit karang ini menjadi salah satu Spot foto yang di gemari para wisatawan selain itu bukit ini yang membuat adanya jembatan gantung dan gondola yang iconik. Selain itu warga setempat juga menjadikan bukit karang ini ladang untuk mencari udang lobster.

4. Makanan Olahan Laut

Foto Instagram by : @dobre_jogja

Pantai Timang ini terkenal makanan khas lobster nya, Di Pantai Timang ini lobter nya sangat fres karena di tangkap langsung oleh nelayan setempat, harga untuk perkilo nya sekitar Rp 39,0000. Setelah beraktivitas memacu adrenalin pastinya akan lapar, tenang saja di sini banyak  sudah banyak rumah makan yang menyediakan makanan laut dan menu yang paling laku di pantai ini adalah lobternya pokonya mantap deh.

Lokasi Pantai Timang

Foto Instagram by : @tripkelilingjogja

Pantai Timang terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk jarak dari pusat kota Yogykarta kurang lebih 50 km. atau membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Rute Menuju Lokasi Pantai Timang

Untuk rute menuju pantai Timang kalian bisa dimulai dari Yogyakarta menuju ke piyungan, pathuk, hingga jalan wonosari. Kemudian, sebelum sampai di Baron ada pertigaan ambil kiri menuju kea rah Siung,

Rute menuju pantai Timang selanjutnya, tinggal mengikuti jalan hingga tiba di pasar  Dakbong. Lalu ambil ke kiri untuk sampai di Pantai Timang. sepanjang perjalanan disarankan untuk berhati-hati karena, jalanan nya banyak bebatuan kapur yang cukup tajam akan sering di temui.

Harga Tiket Masuk

Pantai Timang ini terbilang liburan yang sangat murah karena masuk nya saja kalian hanya di kenakan tarif Rp 10.000 -/orang nya.Kalian sudah bisa menikmati keindahan yang ada di pantai ini dengan membayar tiket itu.

Biyaya tambahan untuk yang membawa kendaraan pribadi Rp 2.000 untuk biyaya parkir motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jam Buka Pantai Timang

Pantai Timang ini buka setiapharinya 24 jam. Tapi saya sarankan untuk berkunjung ke pantai ini dari pagi hari hingga sore. Di karenakan kalau kalian datang ke pantai ini malam malah sepi penerangannyapun seadanya terkesan sepi.

Di sarankan untuk datang pagi atau sore saja karena dari waktu tersebut pantai ini ramai dan wahana gondola dan jembatan gantung nya di buka sehingga kalian dapat menikmati wahana-wahana tersebut.

Keindahan Wisata Pantai Timang ini sangat indah jadi tunggu apalagi, ajak keluarga, teman-teman, sodara untuk berkunjung ke pantai ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.